Senin, 23 Juli 2012

Tips Anti Galau

Oke, berhubung gue orang gila baik, gue pengen bagi-bagi duit tips anti galau yang tadi sempet gue rangkum. Cekidot deh:



  • yang pertama:

Jangan lebay! Manusia jaman sekarang ini banyak yang lebay. Apalagi di dunia digital. Baru bingung dikit, langsung ngecap diri sendiri galau. Lalu diumbar di twitter, PM BBM, dll. Udah lebay, gampang galau pula? Duh! Hidupmu terlalu singkat kalau dihabiskan untuk hal itu. Karena merasa butuh perhatian, makanya banyak orang update dan bangga kalau lagi galau. Lucu kan? #njriiit, gue kena banget!





  • yang kedua: 

Leave negative people. Orang-orang yang berbau negatif (mind, feel, attitude), sebaiknya ditinggalkan. Bukan cuma pas lagi galau, tapi dalam kehidupan sehari-hari, orang2 macam itu, sebaiknya ditinggalkan. Oke? Apalagi pas galau? Kalau kamu masih berkerumun dengan orang yang negatif, jelas semakin menjadi-jadi galaumu. #Hmm, sejutuh!





  • yang ketiga: 

Having FUN! Ini yang sering dilupakan ketika galau. Setuju semua? Udah galau, malah cenderung menyiksa diri, bukannya menyenangkan diri. Sakiiiit! Pikiranmu (dan hatimu) itu lagi kacau, harusnya dikasih penyegaran, bukannya penyiksaan. So, having fun! Having fun bareng teman-teman yang positif, bisa sangat membantu agar galaumu tidak semakin kronis. #Gue banget nih.




  • yang keempat: 

Me time. Berikan dirimu waktu untuk menikmati dirimu sendiri, sepenuhnya. Berikan hadiah2 terbaik untuk dirimu. Rawat dirimu (dan pikiranmu) yang mungkin agak rusak karena galau. Jangan pelit sama diri sendiri. Dia yang nemenin kamu dari bayi sampai mati besok, bukan gebetan/ pacar, bahkan mantan! Kalau kamu gak mau merawat badan dan otakmu, lalu siapa? Kucing? Tukang parkir? Nguuuik. Buat hidupmu jadi menarik!!! Have fun bareng temen-temen kamu, have fun bareng gebetan-gebetan baru kamu. Bukannya Update status galau. #Nah lhoo.





  • yang kelima: 

Bergerak. Ini yang sering terjadi ketika galau. Mager, alias Males bergerak. Emang sih, banyak manusia yg hobi nyakiti diri sendiri. Lagi galau, malah mengurung diri, denger lagu galau. Gimana mau sembuh galaunya kalau kamu cuma diam, dan secara sadar or enggak, menambah kegalauanmu? Bergeraklah! Jalan-jalan, lari-lari, olahraga, Shuffle, hangout, apapun itu. Biarkan tubuhmu bergerak bebas. #Besok pagi kudu nonton Fres n Fun nih. ^^


  • yang terakhir: 

“Why So serious?” Nah, untuk penangkal galau, gunakan tag line ini. Simpel, tapi sangat mengena. Tapi banyak orang yang gak ngelakuin ini. Makanya gampang galau (dan sensi). Ketika ada sesuatu yang menimpa dan kemungkinan bisa bikin galau, ucapkan, “Why So Serious?” Perdamaian di dunia ini pun bisa dengan mudah tercapai kalau semakin banyak orang yg menganut kalimat ini. "Why So Serious" ini juga wajib digunakan bagi orang-orang yang terlalu sensitif, biar gak gampang ngambek. #Iya juga siy.

Well, segitu aja yang sempet gue rangkum. Perasaan tadi cuma 5 deh, nape jadi 6 ya? Ah, yang penting mah tipsnya kan? Semoga bermanfaat deh. StopGalau!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar